Kekuatan dari Kebiasaan

Ada  yang  bilang  sukses  adalah  pilihan. Cara mendapatkan kesuksesan dengan menciptakan karakter diri seperti mengembangkan kebiasaan yang baik dan menghilangkan kebiasaan  buruk. Rasanya hampir tidak mungkin menghilangkan begitu saja apa yang sudah  melekat di hampir sepanjang hidup kita seperti kata pepatah yang mengatakan old habits die hard, tetapi menciptakan habit yang baik  sebagai bagian dari kehidupan kita juga bukan hal yang mustahil. 

Kebiasaan dapat membentuk seseorang sukses atau tidaknya. Kebiasaan yang baik dan produktif akan mendukung orang tersebut untuk bisa mencapai hal-hal yang ia inginkan, sedangkan yang buruk bisa menyebabkan turunnya produktifitas, naiknya berat badan, timbulnya penyakit, dan berbagai hal merusak diri lainnya. Kita semua memiliki kebiasaan, beberapa baik dan beberapa tidak. Kebiasaan terjadi hampir secara otomatis bahkan kadang tidak disadari.

Baca juga: Terapi online solusi masalah mental.

Jika kamu tidak membangun kebiasaan positif, maka kebiasaan saat ini yang kurang baik akan menguasai dirimu. Kebiasaanlah yang akan membentuk dan menghasilkan dirimu seperti sekarang ini.

Baca juga: Terapi konvensional lebih efektif.

Kekuatan dari Kebiasaan
Sumber: magazine.job-like.com

Kamu adalah Hasil dari Kebiasaanmu!

Ternyata ada kebiasaan tertentu yang dapat menghambat kita untuk maju. Kebiasaan-kebiasaan ini akan membunuh kecerdasan, menahan untuk maju, menyulitkan menyelesaikan pekerjaan, atau mencapai tujuan yang kita inginkan. Beberapa kebiasaan buruk yang membuat kita mengambil keputusan buruk dalam hidup antara lain:

1. Berpikir Bahwa Kamu Sudah Ahli

Hal ini adalah kebiasaan umum yang membunuh kecerdasan seseorang. Ketika seseorang percaya bahwa dia adalah ahli dalam segala hal, di situlah dia berhenti belajar. Ia tidak akan mendengarkan orang lain dan belajar dari pengalaman mereka. Terbukalah dengan fakta bahwa kamua tidak tahu segalanya dan bahwa ada orang lain yang dapat membantu dalam mempelajari berbagai hal baru. Hal ini akan mengembangkan sikap rendah hati. Semakin tinggi kita maka semakin rendah kita merunduk.

2. Takut

Jika selalu takut gagal, maka kamu tidak akan pernah mempelajari sesuatu yang baru. Jadi, kamu harus menghadapi rasa takut itu dan menerima kenyataan bahwa kemungkinan kegagalan akan mengiringi setiap langkah yang akan kamu ambil. Perlu kita ingat bahwa tidak ada orang yang berhasil tanpa mengalami kegagalan. Kegagalan adalah bagian pembelajaran untuk mencapai kesuksesan.

3. Tidak Percaya Diri

Ketidakpercayaan diri sejalan dengan takut gagal. Jika kamu selalu percaya akan mengacaukan segala hal dan tidak memiliki kepercayaan diri atas apa yang kamu lakukan, maka kamu akan sulit berkembang. Tidak apa kalau melakukan kesalahan. Beri kesempatan dirimu untuk belajar, tumbuh, dan mempersilakan diri untuk terus maju. Kepercayaan diri juga akan membantumu membangun kecerdasan dan menjalani pengalaman baru dalam hidup.

4. Membuat Batasan

Setiap orang pasti memiliki berbagai keterbatasan, tetapi ketika membuat batasan palsu, kamu akan menyembunyikan inteligensi dan kemampuan untuk belajar. Ketika kamu membuat batasan yang sebenarnya tidak ada sebelumnya, kamu tidak akan pernah mencoba hal baru. Hal ini tidak hanya akan membunuh kecerdasan, tapi juga menghentikanmu dari mencoba berbagai hal baru. Mencoba segala sesuatu yang baru mungkin saja dapat membuatmu menjadi lebih baik dan mengantarkan ke tangga kesuksesan.
 

Mulailah membuat kebiasaan yang positif dalam hidupmu dengan melakukan langkah-langkah kecil yang praktis sehingga bisa mencapai apa yang kamu mimpikan. Terus berkembang dan capailah produktivitas yang tinggi dalam hidupmu! Silahkan hubungi jasa hipnoterapi di kotamu apabila kamu membutuhkan bantuan terapi untuk menghilangkan kebiasaan burukmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *