3 Hal Agar Resolusimu Berjalan Lancar

Tahun 2019 sudah berlalu. Banyak pencapaian membanggakan yang terlaksana tahun kemarin dan tentu kamu sudah membuat daftar resolusi supaya hidup jauh lebih baik di tahun selanjutnya. Menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya merupakan resolusi yang paling wajar diinginkan oleh banyak orang. Tidak terkecuali bagi kamu.

Resolusi memperbaiki diri menjadi lebih baik tidak bisa dilepaskan dari tujuan memperbaiki citra buruk yang sudah terlanjur menempel di dirimu, namun yang sudah-sudah tidak semudah membalikan telapak tangan. Kamu sudah berupaya membenahi diri dengan mengubah tingkah laku buruk dan menggantinya dengan perbuatan baik, tetapi kamu kerap menemui ganjalan. Temanmu mungkin akan salah mengartikan dengan menganggap apa yang kamu lakukan itu hanya pencitraan.

Baca juga: Hal penting saat terapi ke klinik hipnoterapi.

Ringkasnya, orang-orang selalu melihat dirimu sebagaimana yang dulu. Kesal bukan? Untukmu yang pernah merasakannya, berikut hal-hal harus kamu perhatikan supaya kamu tetap mengalami kemajuan dalam segenap perubahan yang kamu lakukan.

Baca juga: Nonton film bersama anak, bahaya!

6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Agar Resolusimu Berjalan Lancar
Sumber: hipwee.com

1. Maafkan Diri Sendiri dari Kesalahan dan Jadikan Sebagai Pelajaran

Yang paling sulit untuk memulai perubahan adalah memulainya. Saat memulai membenahi diri kerap kali kamu mengingat-ingat masa lalu. Begitu banyak kecerobohan, kesalahan, dan kebodohan yang telah dilakukan. Ingatan-ingatan itu acap kali membayangi dan secara tidak sadar menggiringmu kepada perasaan takut untuk mengulangi kegagalan itu. Nah, sebelum memulai perubahan diri ke arah yang lebih baik, coba kamu memaafkan diri dan berdamai dengan masa lalumu.

Bagaimana pun juga kegagalan-kegagalan yang pernah kamu alami adalah sebuah proses pendewasaan dan sudah sepantasnya kamu jadikan pelajaran.

2. Tetaplah Fokus pada Tujuan

Tidak mudah untuk memulai suatu perubahan. Godaan tidak hanya datang dari dalam diri, tetapi juga dari lingkungan. Di saat inilah sebenarnya kamu sedang diuji seberapa kuatkah tekadmu untuk memperbaiki diri. Jangan tanggapi dengan amarah. Cukup ingat hal-hal tujuanmu dan apabila kamu bingung merespon cibiran dari mereka, cukup berikan mereka senyum simpul saja. Inilah cara yang paling bijaksana.

3. Tidak Perlu Berlebihan Menunjukan Perubahanmu

Saat membenahi diri, perubahan kebiasaan yang beralih dari buruk ke yang baik tidak seharusnya diperlihatkan kepada orang-orang. Ingat, tujuanmu sejatinya bukan untuk kebaikan mereka, melainkan diri sendiri. Bertindak sewajarnya saja.

Jika kamu membutuhkan bantuan konseling untuk mewujudkanmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya, hubungilah jasa hipnoterapi terdekat di kotamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *