Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri saat Wawancara Kerja

Setiap orang pingin dapat pekerjaan kan? tentunya semua orang ingin mendapatkannya agar bisa membantu perekonomian keluarga kalian. Tetapi, sebelum mendapatkan pekerjaan pasti semua orang diwawancara dulu kan, tetapi kendalanya yaitu belum Pe-De alias percaya diri ketika ingin diwawancara oleh HRD atau bos di perusahaan yang ingin dilamar. Banyak orang yang menjadi gagal mendapatkan pekerjaan akibat rasa percaya diri yang masih kurang ketika diwawancara. Oleh karena itu, performa dalam wawancara sangat perlu diperhatikan sebagai acuan untuk diterima ke perusahaan tersebut.

Banyak sekali cara-cara untuk meningkatkan rasa percaya diri saat wawancara, tetapi kalian belum tahu kan caranya seperti apa, yuk simak baik-baik dalam artikel ini.

Baca juga: Hipnoterapi untuk Meningkatkan Prestasi Belajar

1. Berdoa

Hal yang harus lakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri saat diwawancara yaitu Berdoa. Perlu diingat, jangan lupa berdoa sebelum wawancara karena dengan berdoa kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk diberi kemudahan dan kelancaran saat melakukan wawancara.

2. Berpikir Positif sebelum Wawancara

Sebelum melakukan wawancara, kamu harus bisa membayangkan bahwa wawancara kerja bukanlah sesuatu yang menegangkan dan menakutkan. Pikirkan bahwa wawancara itu adalah sesuatu yang menyenangkan seperti kita mengobrol dengan teman baru.

3. Berlatih Terlebih Dahulu

Banyak orang yang ingin diinterview kerja ketika sudah lolos seleksi administrasi, tetapi banyak orang yang belum latihan wawancara terlebih dahulu. Padahal latihan itu penting, agar calon pekerja tidak gugup lagi saat ditanya oleh direktur atau HRD. Sebaiknya dalam latihan perlu membuat catatan kecil sebagai konsep saat wawancara nanti.

4. Berpenampilan Baik dan Sesuai

Salah satu penyebab kurangnya percaya diri saat diwawancara kerja, adalah penampilan. Penampilan sangat mempengaruhi lulusnya wawancara kerja, sehingga penampilan perlu diperhatikan dalam meningkatkan kepercayaan diri saat diwawancara. Oleh karena itu, berpakaianlah secara rapi, sopan dan formal (menggunakan baju hem, dasi, dan sebagainya). Namun, semua itu bergantung pada perusahaan yang anda tujui karena ada juga perusahaan yang boleh menggunakan baju non formal seperti kemeja bebas.

5. Hipnoterapi

Ini merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kepercayaan diri. Dengan metode hipnosis dapat membuat jiwa seseorang menjadi lebih rileks, santai, berpikiran terbuka sehingga dapat meningkatkan performa dan bisa menjadi percaya diri saat wawancara kerja.

Baca juga: Jasa Hipnoterapi-Mari Mengenalnya Lebih Jauh

sumber gambar: asanahealth.co.uk

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan kepercayaan diri saat melakukan wawancara kerja, semoga bermanfaat bagi kita semuanya. Bagi yang ingin meningkatkan kepercayaan diri saat wawancara kerja dengan hipnoterapi, sekarang ada Hipnoterapi online yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *